Minggu, 16 Oktober 2016

10 Hewan Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Tahu

Di dunia ini banyak sekali hal-hal unik yang belum kita tahu. Seperti dalam artikel ini yang akan membahas tentang hewan terbesar di dunia. Hewan apa saja itu? Yuk baca terus..

10 Hewan Terbesar di Dunia

 

1. Kepiting Terbesar


Kepting merupaka hewan laut yang memiliki banyak kaki. Dalam bahasa latin, kepiting disebut dengan Colossus crustasean. Biasanya kepiting dijadikan sebagai bahan untuk membuat menu hidangan makanan. Rasanya dagingnya sangat empuk dan juga memiliki banyak kandungan gizi. Namun bagaimana jadinya kalau kepiting ini berukuran sangat besar? Seperti yang ditemukan oleh nelayan Jepang. Kepiting ini diberi nama Crab Kong. Panjangnya mencapai tiga meter.

2. Anjing Raksaksa


Yang kedua adalah seekor anjing yang memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. anjing ini diberi nama Hercules. Merupaka pemegang rekor dunia untuk jenis anjing terbesar di dunia. Hercules memiliki berat badan 282 kg dengan ukuran leher 38 inci. Aning ini merupakan ras mastiff inggris.

Sang pemilik, Mr. Flynn mengatakan kalau anjing hercules tumbuh secara alami. Tidak memakai obat-obatan yang aneh. Kuncinya pada pemberian pola makan yang teratur dan bergizi.

3. Sapi Terbesar


Urutan ketiga ditempatioleh sapi yang diberi nama Chili. Tinggi sapi ini menvapai tiga meter dan berat tubuhny mencapa 3 ton.

4. Babi Terbesar


Babi terbesar berada di provinsi Liaoning. Dengan berat  tubuh yang mencapai 900 kg, panjang 2,5 meter, ukuran pinggang 2,23 meter dan ukurana gading mencapai 14,4 cm menjadikan babi ini memegang rekor sebagai babi terbesar di dunia. Sayangnya babi telah mati pada tanggal 5 februari.

5. Ikan Terbesar


Berikutnya adalah ikan terbesar yang ditemukan di Thailand Utara. Ikan ini diberi nama Giant Mekong Catfish.

6. Liger

Liger merupakan hewan hasil persilangan antara singa jantan dan harimau betina. Liger berada di Jungle Island di Miami. Guiness Book of world Record mencatat Liger sabagai kucing terbesar dengan berat mencapai 900 kg.

7. Ikan Pari Terbesar

Iakn pari raksaksa ini ditemukan di Thailand. Untuk menangkapnya dibutuhkan waktu sekitar 90 menit dengan 13 orang pria, Bisa dibayangkan betapa besarnya ikan pari ini.

8. Hiu Paus Terbesar

 Yang berikutnya adalah hiu paus terbesar atau whale shark. Ikan ini merupakan hiu pemakan plankton terbesar. Hiu ini hidup di di samudera tropis yang hangat.

9. Kelinci Terbesar


Amy adalah nama dari kelinci terbesar di dunia ini. Saat berusai 13 bulan, panjang tubuh amy memcapai 130 cm dan berat tubuhnya mencapai 33 kg. Seharusnya berat segitu dicapai ketika seekor kelinci berusia 5 tahun.

10. Ikan Arwana Terbesar


Yang terakhir adalah seekor ikan arwan jenis Arapaima terbesar di dunia. Ikan ini memiliki panjang tubuh 3 meter dan berat badan mencapai 200 kg.

Itulah artikel tentang hewan terebesar di dunia. Semoga bemanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar